SELAMAT DATANG DI BLOG ROMA

Kamis, 14 Mei 2015

Lampiran 4
KISI-KISI POST-TES
Satuan Pendidikan      : SMP
Pokok Bahasan           : Aljabar
Kelas/Semester            : VII/II
Standart kompetensi
Kompetensi dasar
Indikator tujuan pembelajaran
Indikator kemampuan pemahaman konsep
Nomor soal
Jenjang kognitif

Tingkat kesukaran

C1
C2
C3
Sukar
Sedang
Mudah
Memahami bentuk aljabar dan pemecahan masalah
Memahami bentuk aljabar dan pemecahan masalah
1
1, 2, 3
1, 2








Melakukan operasi pada bentuk aljabar
2, 3
1, 2, 4, 5, 6, 7
3, 4, 6, 7



5, 8






Keterangan :
A.    Indikator Tujuan Pembelajaran
1.      Menjelaskan pengertian koefisien, variabel, konstanta, suku dan suku sejenis.
2.      Melakukan operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pada bentuk aljabar.
3.      Melakukan operasi hitung perkalian dan pembagian pada bentuk aljabar.

B.     Indikator Kemampuan Pemahaman Konsep
1.         Kemampuan menyatakan ulang sebuah konsep
2.         Kemampuan mengklasifikasikan objek menurut  sifat-sifat tertentu sesui dengan konsep
3.         Kemampuan memberi contoh dan bukan contoh
4.         Kemampuan menyajikan konsep dalam berbagai bentuk representasi matematika
5.         Kemampuan mengembangkan syarat perlu atau syarat cukup dari suatu konsep
6.         Kemampuan menggunakan, memanfaatkan dan memilih prosedur tertentu.
7.         Kemampuan mengaplikasikan konsep atau algoritma ke pemecahan masalah

C.    Ranah Kognitif
C1  :  pengetahuan
C2  : pemahaman
C3  : penerapan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar