Lampiran
4
KISI-KISI
POST-TES
Satuan
Pendidikan : SMP
Pokok
Bahasan : Aljabar
Kelas/Semester : VII/II
Standart kompetensi
|
Kompetensi dasar
|
Indikator tujuan pembelajaran
|
Indikator kemampuan pemahaman konsep
|
Nomor soal
|
Jenjang kognitif
|
Tingkat kesukaran
|
||||
|
C1
|
C2
|
C3
|
Sukar
|
Sedang
|
Mudah
|
||||
Memahami bentuk aljabar dan pemecahan masalah
|
Memahami bentuk aljabar dan pemecahan
masalah
|
1
|
1, 2, 3
|
1, 2
|
|
√
|
|
|
|
√
|
Melakukan operasi pada bentuk aljabar
|
2, 3
|
1,
2, 4, 5, 6, 7
|
3, 4, 6, 7
|
|
√
|
√
|
|
√
|
|
|
5, 8
|
|
|
|
√
|
|
|
Keterangan :
A. Indikator
Tujuan Pembelajaran
1. Menjelaskan
pengertian koefisien, variabel, konstanta, suku dan suku sejenis.
2. Melakukan
operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pada bentuk aljabar.
3. Melakukan
operasi hitung perkalian dan pembagian pada bentuk aljabar.
B. Indikator
Kemampuan Pemahaman
Konsep
1.
Kemampuan menyatakan ulang sebuah konsep
2.
Kemampuan mengklasifikasikan objek
menurut sifat-sifat tertentu sesui
dengan konsep
3.
Kemampuan memberi contoh dan bukan
contoh
4.
Kemampuan menyajikan konsep dalam berbagai
bentuk representasi matematika
5.
Kemampuan mengembangkan syarat perlu
atau syarat cukup dari suatu konsep
6.
Kemampuan menggunakan, memanfaatkan dan
memilih prosedur tertentu.
7.
Kemampuan
mengaplikasikan konsep atau algoritma ke pemecahan masalah
C. Ranah
Kognitif
C1 :
pengetahuan
C2 : pemahaman
C3
: penerapan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar